Instagram
Home » » Video: Pemakaman As-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki Rahimahullah

Video: Pemakaman As-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki Rahimahullah


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Umat Islam dari penjuru dunia kembali berduka atas kehilangan sosok ulama besar ahlusunnah wal jama’ah. Ulama dari tanah suci Mekkah, as-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki telah menghadap keharibaan Allah Subhanahu wa Ta’ala pada 25 Jumadil Akhir 1436 H/ 14 April 2015, pukul 03.00 waktu Makkah atau 07.00 WIB. Beliau merupakan saudara kandung dari adik seorang ulama dan muhadits as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki Rahimahullah.
As-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki Rahimahullah dikabarkan dimakamkan di Maqbaroh Munawwaroh Ma’la disamping dekat makam Sayyidah Khadijah al-Kubra Radhiyallohu ‘Anha dan makam Syaikh Muhammad Nawawi al-Bantani Rahimahullah, setelah dishalatkan terlebih dahulu di Masjidil Haram pada Bakda Maghrib.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala mengampuni beliau as-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki, dan semoga Allah menyayangi dan menyelamatkan beliau, menghapus catatan kesalahan dan menutup aib beliau, mengangkat derajat beliau, menerima semua amal shaleh beliau, mendekatkan beliau kepada datuknya Sayyidina Muhammad Shollallohu ‘Alaihi wa Alihi wa Shohibihi wa Sallam, menjadikan kubur beliau taman dari taman-tamannya surga, mendapat anugerah keridhaan Allah Ta’ala, dan mendapat balasan yang berlipat atas segala kebaikan beliau. Amin, Al-Fatihah….
إنتقل إلى رحمة الله تعالى فضيلة السيد عباس بن علوي المالكي الحسني فجر هذا اليوم الثلاثاء الموافق1436/6/25هـ وسوف يصلى عليه بالمسجدالحرام عقب صلاة المغرب والدفن بمقبرة المعلاه بجوار أم المؤمنين السيدة خديجة رضي الله عنها
وسيكون غداً الأربعاء أول أيام العزاء ، بمنزله بمخطط بدر بحي الستين بمكه المكرمه خلف سامبا
رحمه الله رحمة اﻷبرار وبارك في نسله الساده اﻷخيار وجمعنا به في دار القرار في جنات تجري من تحتها اﻷنهار مع جده المختار وآله اﻷطهار وصحبه اﻷخيار صلى الله عليه و آله وصحبه وسلم
إنا لله وإنا إليه راجعون.
Riwayat as-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki
As-Sayyid Abbas bin Alawi Al-Maliki lahir di kota suci Makkah al-Mukarromah pada tahun 1368 H. Nama lengkap beliau adalah As-Sayyid Abbas bin Alawi bin Abbas bin Abdul Aziz al-Maliki al-Idris al-Hasani al-Makki. Terlahir dan dibesarkan oleh seorang ayah yang alim dan mulia pemimpin Ahli Bait di kota Mekkah, pembesar Bait Alawi yang disegani oleh pemerintah dan semua orang, pengajar di Masjidil Haram dan ulama besar yang dikagumi oleh masyarakat Mekkah ketika itu. Tidak heran jika sifat-sifat orang tuanya turun kepada Sayyid Abbas dan saudara beliau Sayyid Muhammad al-Maliki.
Sayyid Abbas dikenal memiliki sifat tawadhu’, rendah hati, mudah senyum, suka membantu orang yang kesulitan, menghormati para tamu, dan mudah akrab. Tak hanya itu, suara beliau pun bagus dan indah hingga digelari sebagai Amir Qasidah di Mekkah sehingga orang-orang terpesona mendengar suaranya.
Beliau membangun pusat pendidikkan di Makkah al-Mukarramah, pelajarnya terdiri dari pelajar asrama yang datang dari Indonesia, dan pelajar luar asrama yang tinggal di kota Mekkah. Majelis beliau dikenal dengan sebutan majelis Dalailul Khairat dan majelis Burdah.
Beliau meriwayatkan hadits dari ayah beliau yaitu as-Sayyid Alawi bin Abbas bin Abdul Aziz al-Maliki al-Makki, dan saudara kandungnya as-Sayyid Muhammad bin Alawi bin Abbas bin Abdul Aziz al-Maliki al-Idrisi al-Makki.
Video Detik-Detik Pemakaman As-Sayyid Abbas bin Alawi Al-Maliki Rahimahullah
Video Maulid Bersama As-Sayyid Abbas bin Alawi Al-Maliki Rahimahullah
Video: Pemakaman As-Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki Rahimahullah was last modified: April 15th, 2015 by Pejuang Ahlussunnah in 

Share :

0 komentar :

Posting Komentar

US ON TWITTER

US ON Instagram

 
Copyright © 2015 Abdul Aziz Ali Zain . All Rights Reserved
Desain @imamalfarisziy